Peran Pemuda Indonesia

Peran pemuda dalam bangsa Indonesia sangatlah berpengaruh besar. Para pemudalah yang akan meneruskan pembangunan dan kejayaan bangsa Indonesia serta mewujudkan cita-cita bangsa. Seorang pemuda haruslah memiliki jiwa kepemimpinan, berani, cerdas dan etika serta moral yang baik untuk bisa menjadi penerus bangsa. Layaknya para pemuda di jaman dahulu yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, seharusnya peran pemuda jaman sekarang harus dapat juga mempertahankan bahkan melanjutkan kemerdekaan Indonesia.


Sedangkan, pemuda di jaman sekarang sangat-sangatlah berbeda baik dari segi sosialiasasi, pergaulan, menyelesaikan masalah maupun cara berpikirnya. Seperti pada pergaulan, mereka telah banyak terjerumus pada masalah narkoba, kenakalan remaja seperti banyaknya perempuan di Indonesia yang sudah tidak gadis, bahkan tidak jarang dari mereka yang suka membuka situs porno dewasa. Pemuda jaman sekarang cenderung bahkan memang memikirkan kesenangan hidup dunia mereka sendiri dan hanya bermain-main, tidak peduli dengan lingkungan dan bahkan bangsanya sendiri. Bahkan karena teknologi semakin maju dan hadirnya sosial media yang membuat pemuda semakin malas dalam segala hal termasuk belajar. Bahkan jaman sekarang jika kita (pemuda) berbuat hal-hal baik itu dikalangan pemuda sekarang dibilang "dasar kuno luuu..." "ah cupu lu!". Kita juga sering melihat pemuda-pemuda Indonesia yang sering dijalan mengamen (baca: punk rock jalanan) yang berpakaian seperti preman, coba pikirkan bagaimana orang itu dapat menjadi penerus bangsa Indonesia? OMG! 

Tetapi disisi lain banyak juga pemuda yang dapat diandalkan dalam meneruskan pembangunan dan perjuangan bangsa Indonesia. Banyak pula kalangan mahasiswa yang sangat dapat meneruskan pembangunan Indonesia. Mereka yang berprestasi membanggakan dalam segala hal sampai ke internasional yang membanggakan Indonesia. Mereka yang berprestasi di Internasional-lah yang membuat Indonesia semakin dikenal dunia luar. Banyak juga yang menempuh ilmu di negara lain dan pulang ke Indonesia melanjutkan pembangunan Indonesia. Memang masa depan tidak ada yang tau, mungkin dari kita para pemuda akan ada yang menjadi anggota dewan, menteri ataupun presiden, tapi tentu saja menjadi pemimpin yang bijaksana tidak seperti anggota kenegaraan sekarang yang lebih sering KORUPSI-nya daripada memikirkan bangsanya *maaf emosi!!* 
Jadi sekarang apa yang kalian pilih wahai para pemuda, menghancurkan bangsamu sendiri atau bahkan membangun dan menghidupkan lagi semangat para pemuda yang memperjuangkan kemerdekaan bangsamu ini? Pilihan ada ditanganmu, kelangsungan bangsa ada ditanganmu hai pemuda!

Komentar

Postingan Populer