Pertumbuhan Penduduk: Program KB Bertentangan dengan Ajaran Agama Islam

      Pertama-tama saya akan membahas tentang jumlah penduduk khususnya di Indonesia yang diperkiraan di tahun 2013 ini berjumlah ± 250.000 jiwa. Di Indonesia jumlah penduduk itu sudah cukup membuat resah karena Indonesia yang semakin sesak. Padahal menurut saya, Indonesia itu kan luas tetapi mereka hanya mau memilih menetap di ibukota Jakarta saja dibandingkan daerah lain sehingga menumpuklah penduduk di Jakarta. Padahal jika penduduk mau berpindah ke aderah lainnya kan bisa jadi lebih meminimalisasi jumlah penduduk Jakarta serta dapat memperbanyak seumber daya manusia yang dapat berguna bagi negaranya.

  • Program KB
    sebenernya menurut saya sih program KB cukup dibutuhkan, tetapi  bukan untuk membatasi tetapi untuk menjarangkan kelahiran sehingga ada jeda terhadapjumlah anak tidak seperti  negara-negara lain yang mempunyai jumlah penduduk yang tidak sebanyak Indonesia, mereka bisa lebih fokus membangun negaranya menjadi lebih baik, tetapi kalau Indonesia sibuk mengurusi penduduk Indonesia yang terlalu banyak. Karena jumlah penduduk yang semakin banyak itulah jadi membuat hak-hak warga negara Indonesia sendiri banyak yang terabaikan. Seperti yang kita lihat, pemerintah Indonesia belum cukup mampu untuk mengemban tugasnya untuk memenuhi hak-hak penduduk yang jumlahnya menaik per tahunnya. 
     sehingga dibentuklah program KB yang mulai dimunculkan sejak 1970 dengan maksud mensejahterakan rakyat Indonesia. Karena dengan adanya program ini bukan mengurangi sih setidaknya menekan jumlah penduduk Indonesia agar tidak sebanyak itu. program KB ini memberikan dampak seperti penurunan angka kematian ibu dan anak pada saat persalinan, peningkatan keehatan, peningkatan kesejahteraan keluarga, pelaksanaan tugas pimpinan dan fungsi manajemen dalam penyelenggaraan kenegaraan dan pemerintahan berjalan lancar. Kalau menurut logika memang KB itu bagaimana pun dibutuhkan.




  • Menurut Agama Islam 
      sepertinya sudah banyak yang mengetahui kalau agama Islam menganjurkan memiliki banyak anak. seperti filosofi "banyak anak, banyak rezeki". Mungkin ada benarnya juga filosofi ini, setiap anak adalah manusia ciptaan Allah SWT. dan setiap manusia sudah memiliki rezekinya masing-masing, istilahnya itu rezeki orang tidak seperti sandal jepit yang bisa saja tertukar.
         Ada pula hadist-hadist nabi Muhammad SAW yang memberitahukan bahwasanya nabi kita yang mulia ini mencintai umatnya yang mempunyai anak banyak dengan maksud dan tujuan memperbanyak umat nabi Muhammad SAW dengan demikianlah membuat kaum kuffar takut akan semakin banyaknya kaum muslimin. Apabila kita telusuri lagi darimana awal mulanya program KB dan penerapannya di berbagai dunia, program ini dicetuskan untuk membatasi pertumbuhan pertumbuhan kaum muslimin sehingga membuat lemah kaum islam.  kebanyakn negara-negara banyak kaum nasrani dan yahudi saja gerejanya menolak dengan keras adanya program KB ini masa islam malah mau melaksanakannya? banyak orang tua yang takut akan hal-hal seperti kerepotan mengurus anak yang banyak, biaya anak yang banyak serta biaya kehidupan sehari-hari. padahal Allah sudah memberikan rezeki ke masing-masing anak. Tetapi KB juga diperlukan untuk seperti yang sakit keras sehingga tidak bisa mengandung lagi dan lainnya.
          
          lagipula perihal tentang dunia yang semakin sempit akibat pertumbuhan penduduk itu pun sudah ada penyelesaian langsung dari Allah SWT, seperti musibah-musibah yang ada karena bencana alam seperti Tsunami lalu di Aceh atau Badai yang belakangan ini terjadi di Filiphina ribuan orang meninggal dunia, tetapi tetap saja ada kelahiran kan dibalik bencana itu semua. sehingga keseimbangan populasi di dunia masih tetap terjaga oleh penciptanya, Allah SWT.
Sekian dari artikel saya tentang pertumbuhan penduduk ini :D Jadi bagaimana menurut anda? program KB atau agama anda?


Komentar

Postingan Populer