Rekomendasi Drama Korea 2015 Versi MELE

Pertama, Mele itu love everything about Korea Selatan. Jadi tentu saja Mele juga suka drama-dramanya yang kadang suka bikin imajinasi tuh berkembang bebas heheJ Di pertengahan tahun 2015 ini banyak sekali drama-drama korea, saking banyaknya sampe bikin bingung kan yang mana yang bagus di tonton dan yang mana yang membosankan jika ditonton. So, Mele dengan senang hati memberikan rekomendasi yang MENURUT Mele tidak membosankan saat ditonton. 

1. Who Are You (School 2015)
     
     Drama yang mempunyai 16 episode ini ditayangkan di KBS2. Drama ini sutradarai oleh Baek Sang Hoon dan diperankan oleh Kim So-Hyun sebagai Go Eun Byul dan Lee Eun Bi, Nam Joo Hyuk sebagai Han Yi An, dan Yook Sungjae sebagai Gong Tae Kwang. Drama ini bercerita tentang Go Eun-byul dan Lee Eun-bi adalah kembar identik yang dipisahkan sejak lahir. Kehidupan Eun-bi di Love House, sebuah panti asuhan di Tongyeong, Provinsi Gyeongsang Selatan, di sekolah dia selalu diganggu oleh sekelompok gadis rata-rata yang dipimpin oleh Kang So-young. Di sisi lain, Go Eun-byul belajar di SMA Sekang, sekolah tinggi swasta paling bergengsi di Distrik Gangnam, Seoul. Dan dia saling tertarik dengan Han Yi an, perenang bintang sekolah. Mereka telah berteman sejak mereka berumur 8 tahun. 

                                    

      Suatu hari, dalam perjalanan lapangan sekolah untuk Tongyeong, Eun-byul misterius menghilang. Pada saat yang sama, Eun-bi yang tidak adil dikeluarkan dari sekolah dan melompat dari jembatan dalam upaya bunuh diri. Kemudian Eun Bi yang mempunyai wajah sama persis dengan Eun Byul dibawa pulang ke Seoul oleh ibu angkat Eun Byul dan hidup sebagai Eun Byul. Tapi ingatannya kembali, Eun-bi menghadapi banyak tantangan dengan siswa pindahan Kang So Young yang ingin mengungkapkan identitas sebenarnya. Untungnya, Gong Tae Kwang, teman sekelas Eun-bi dan pengacau sekolah, melindungi dia setiap kali mencoba So Young untuk menggertaknya. Segera, Eun-bi memberitahu Tae Kwang identitas sebenarnya, dan Tae Kwang menjadi dapat satu-satunya orang Eun-bi percaya. Dia bahkan mulai mengembangkan perasaan untuk dia.



     Drama ini cocok banget ditonton sama kamu-kamu yang teenager, karena drama ini menceritakan bagaimana kehidupan sekolah, persahabatan, maupun cinta. Awal nonton ini geregetan banget pas tau Eun Bi ganti hidup sebagai Eun Byul. Ada aja masalahnya. Sebenernya Mele nge-ship banget nih EunBi-Yian. Tapi pas tau banyak yang lebih suka couple EunBi-TaeKwang, ya mau gimana lagi haha.... Di akhir episode itu gawat banget, no couple exist, jadi intinya mereka semua bertemen dengan manisnya. Bikin banyak kecewa penggemar masing-masing couple.


2.  Angry Mom

     Drama tentang seorang ibu yang sayang buangetttt sama anaknya ini di sutradarai oleh Choi Byung-Gil. Dengan jumlah 16 episode mampu menghibur sekaligus memberikan kesan yang mendalam tentang perjuangan seorang ibu demi anaknya tercinta. Drama ini diperankan oleh Kim Hee Sun sebagai Jo Kang Ja, Kim Yoo-Jung sebagai Oh Ah-ran, Ji Hyun-woo sebagai Park No-ah, Jisoo sebagai Go Bok-dong dan Baro B1A4 sebagai Hong Sang Tae. 


          Jo Kang Ja pernah menjadi legendaris untuk menjadi yang paling sulit, paling ditakuti, paling sering berbuat onar di sekolah tinggi di Busan. Ketika dia hamil di akhir remaja, dia keluar dari sekolah dan mencoba untuk menjadi seorang ibu yang bertanggung jawab untuk putrinya, Oh Ah-ran. dan Kang-ja yang sekarang di usia 30 tahun dan Ah-ran seorang remaja. Ah-ran yang malu dengan ibunya, dan Kang-ja yang cepat marah, ahjummabermulut kotor membuat hubungan mereka tidak sebaik hubungan ibu-anak seperti umumnya. Ketika Ah-ran menjadi anak yang di bully disekolahnya dan Kang-ja mengetahuinya dia memutuskan untuk mengatasi masalah dengan caranya sendiri, dengan mendaftar sebagai siswa palsu yang bernama Jo Bang-wol untuk memberi pelajaran anak-anak yang mengganggu putrinya. Tapi, ia belajar bahwa ada masalah yang lebih besar, masalah yang lebih gelap dalam sistem pendidikan, dan Kang-ja membuatnya misinya untuk menghentikan kekerasan sekolah, dengan bantuan Ah-ran dan Bok-dong, guru wali kelas idealis Park No-ah.





         Menurut Mele ini drama banyak komedinya. Seperti disaat Jo Kang-ja menjadi siswa untuk yang pertama kali, dan selalu mencoba bersembunyi ketika menghindari suaminya dengan cara yang bisa membuat kamu cekikikan. Atau saat Go Bok-dong diam-diam memendam rasa ke Jo Kang-ja yang jelas lebih tua 14 tahun dibanding dirinya dan parahnya sudah memiliki anak. Tetapi dibalik semua komedi dalam drama ini tersimpan makna yang besar tentang perjuangan para ibu-ibu demi anaknya. Dan dalam drama ini juga kita dapat mengetahui bagaimana kelamnya dunia pendidikan yang terjadi. Hiiiiii..... serem abis kalau sampe dunia pendidikan benar-benar seperti itu. Geregetan banget nontonnya pas liat bagaimana yang kaya menang melawan hukum. Kacauuuuuuu....


3.     Kill Me Heal Me

                                  

        Drama 20 episode yang ditayangkan oleh MBC ini diperankan oleh Ji Sung sebagai duh banyak lagi Cha Do-hyun, Shin Se Gi, Ferry Park, Ahn Yo-seob, Ahn Yo-na, Nana, dan Mr. X. Hwang Jung Eum sebagai Oh Ri-jin, Park Seo Jun sebagai Oh Ri-on. Drama ini menceritakan bagaimana Cha Do-hyun yang memiliki trauma masa kecil yang parah dan mengalami penyimpangan memori serta kepribadiannya patah menjadi tujuh identitas yang berbeda. Dia mencoba kembali mendapatkan kontrol atas hidupnya melawan enam kepribadian yang ada dalam dirinya. Dia yang dibantu oleh Oh Ri-jin, tahun pertama psikiatri yang akhirnya jatuh cinta dengannya.




Kalo drama ini menurut Mele, kocak enggak ada obat. Bener-bener bisa buat ngakak guling-guling ketika Jisung ahjussi memerankan dengan baik karakter Ahn Yo-na yang super double triple manja dan menggemaskan! Alur ceritanya juga seru, bagaimana seseorang yang memiliki sedemikian kelam masa lalu berjuang untuk selalu bertanggung jawab atas semua yang dilakukan oleh kepribadian-kepribadian yang ada di dalam dirinya. Mele sendiri suka merasa takjub dengan penulis naskahnya, bagaimana dia menemukan cerita ajaib seperti ini. Dan dari mana dia menemukan karakter Yo-na yang seperti itu XD Pokoknya drama ini Mele kasih 4 jempol. Jin Soo-wan chaggaanim jjang!!!


4.    A Girl Who Sees Smells




       Drama yang berjumlah 16 episode ini bergenre fantasy, romance, comedy ditayang kan di SBS. drama ini diperankan oleh my-ex favorit actor Park Yoo-chun, dan Shin Se Kyung sebagai pemeran utamanya. Shin Se Kyung yang berperan sebagai Oh Cho-rim, seorang gadis yang berkeinginan menjadi pelawak yang keluarganya dibantai tiga tahun lalu. Di waktu yang bersamaan Park Yoo-chun yang berperan sebagai Choi Moo-gak, seorang polisi yang kehilangan adik kandung yang sangat disayanginya. Dan ternyata kejadian yang mereka alami saling berhubungan dalam kasus pembunuhan "Bar Code". Oh Cho-rim yang tiga tahun lalu dengan keajaiban bisa selamat dari kecelakaan yang dialaminya dan membuatnya bisa mencium bau melalui indra penglihatannya, yaitu mata. Karena memiliki kelebihan yang tidak biasa itu Oh Cho-rim dibantu Moo-gak menemukan pembunuh dibalik kasus bar code tersebut yang akhirnya membuat keduanya jatuh cinta dan bersama.


          Awal nonton drama ini kita dibikin tegang karena disuguhkan pembunuhan dan semacamnya. Namun setelah Oh Cho-rim dewasa (maksudnya setelah dioperasi dan tinggal bersama ayah angkatnya) mulai memasuki adanya bau-bau komedi. Lucunya, Oh Cho-rim yang berkeinginan kuat menjadi pelawak justru sama sekali tidak memiliki bakat melawak sehingga membuat kita atau lebih tepatnya Mele berpikir "Anjrit jayus banget ni orang" hahaha..... Tapi dibalik itu semua banyak adegan yang membuat kita mesem-mesem sendiri melihatnya romantisnya mereka bahkan saat Moo-gak melamar Cho-rim, membuat kita para gadis envy dan ingin dilamar seperti Cho-rim hihihi.......




5.   My Love Eun Dong

       Drama yang bergenre romance melodrama ini akan membawa pada suatu kisah cinta sejati yang kembali ditakdirkan bersama setelah beberapa kali berpisah. Drama yang berjumlah 16 episode ini masih tayang di JTBC. Drama yang diperankan oleh Joo Jin-mo sebagai Ji Eun Ho atau Park Hyun Soo dan Kim Sarang sebagai Eun Dong atau Seo Jung Eun could be The most romantic drama recently! 



       Bercerita tentang top aktor masa kini, Ji Eun Ho yang mencari cinta pertama dan terakhirnya Eun Dong. Eun Ho yang kini sudah terkenal bermaksud membuat buku autobiografi dirinya dengan memperkerjakan ghostwriter yang bernama Seo Jung Eun. Seo Jung Eun yang terus menerus mendengarkan kisah haru nan romantis yang diceritakan Ji Eun Ho tiba-tiba merasa sesuatu yang tidak asing untuknya, Dan akhirnya Seo Jung Eun pun merasa ada sesuatu yang tidak benar dan terbuktilah bahwa dia menemukan kenyataan bahwa Eun Dong yang selama ini ditulisnya dalam autobiografi Ji Eun Ho adalah dirinya. Lama kelamaan Ji Eun Ho pun ikut menyadari kenyataan tersebut dan berusaha merebut cintanya kembali.




         Percaya nggak percaya, Mele nangis nonton drama ini. Huaaaaaaaaaa............ menyentuh banget drama. Aktornya bisa memainkan perannya dengan sangat baik. Dan di drama ini ada JR Got7 yang berperan menjadi Park Hyun Soo di umur 17 tahun, hayooooo yang ngaku I Got7 harus kudu wajib nonton drama ini! Kisah mereka romantis unyu-unyu gimana gitu. Ini recommended banget lah pokoknya buat kamu yang suka melodrama romantis begini. Sampai detik Mele nulis post ini pun Mele masih penasaran banget kelanjutan episodenya. Tinggal 2 episode lagi aja enggak sabar bangettttttt. Do you think there will be a happy ending for them, guys?

Komentar

  1. Kill Me Heal Me<3<3 rom-com of the year! xD apalagi buat yang kangen sama Ji Sung-Hwang Jung Eum di Secret Love (2013)

    I Remember You, Yong Pal juga bagus kak! :) Sama sama tayang 2015.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer